Senin, 27 Agustus 2012

UNG(Universitas Negeri Gorontalo)- PENERAPAN PEMBINAAN KARAKTER




GORONTALO-(27 agustus 2012) hari pertama orientasi mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo diadakan dengan begitu luar biasanya. Tahun ini pihak kampus menerapkan konsep pembinaan karakter mahasiswa yang lebih kepada motivasi belajar yang luar biasa. hal ini sangat berbeda dengan konsep penerimaan mahasiswa baru yang karakternya mahasiswa lebih ditempa pada lembaga seperti BEM, SENAT FAK, atau pun jurusan, yang tahun sebelumnya mendominasi kampus, kali ini pihak rektorat langsung yang menerapkan konsep yang begitu luar biasa. jauh dari kontak fisik seperti yang sering terjadi sebelumnya. disini para mahasiswa lebih dituntut semangat belajarnya dari pada rasa takutnya dalam berkarya saat tibaa di kampus.

tahun ini mahasiswa baru akan menjadi 'Anak Emas' nya kampus, yang diberi motivasi belajar yang luar biasa, pembinaan yang luar biasa demi mendapatkan mutu ataupun kualitas mahasiswa yang lebih baik dari tahun kemarin.
 hal ini tentu tidak lpas pula dari para mahasiswa, yang juga ikut serta dalam mensuskseskan MOMB. setelah mahasiswa diberikan penguatan dari materi yang diberikan pejabat-pejabat kampus, juga training oleh trainer nasional, serta mahasiswa akan diberikan beragam bimbingan karakter seperti softskil oleh dosen-dosen dan mahasiswa dihari yang telah dijadwalkan serta yang akan mengiringi perjalanan mereka mahasiswa selama satu semester kedepan.
ini adalah tahun yang luar biasa pelayanannya UNG untuk mahasiswa barunya.
semangat untuk bapak Syamsu Qomar Badu, Rektor yang penuh kejutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar terbaikmu ya....,