Kamis, 10 November 2011

ide usaha 2


Bagi anda yang sering memiliki waktu-waktu yang lowong, baiknya mencoba usaha ini, anda bisa santai dan sekaligus memfasilitasi orang-orang yang ingin santai atau refresing. caranya mudah saja, anda tinggal cari tempat-tempat yang teduh dan sering dilewati oleh orang-orang sebagai staf usaha anda meski tak harus menetap( pindah-pindah sesuai yang anda inginkan).
seperti pada gambar pertama yakni melayani orang yang ingin mengisi waktunya dengan duduk santai membaca buku sambil dibuatkan sketsa wajah dengan tarif harga yang sesuai, ini sangat efektif untuk orang yang mencari tempat untuk bersantai.
Adapun gambar yang kedua adalah usaha kecil sebagai tempat refresing dengan berbagi ilmu atau pengalaman atau permasalahan-permasalahan yang kawan-kawan rasa harus diungkapkan tapi tidak ada tempat yang lebih nyata untuk berbagi, yang ada hanya dunia maya seperti fb, nah ini salah satu fasilitas yang baik, dengan dua orang yang siap mendengarkan keluhan kawan-kawan atau permasalahan dengan penuh seksama dan bersahabat dan tentunya punya standar waktu yang baik agar ada alasan bagi pelanggan untuk pergi, misalkan 10 menit seribu, maka jika waktunya habis dia bisa pergi tanpa menjadi perbincangan yang berlaru-larut, hingga terserah pelanggan mau pilih berapa menit.
usaha kecil ini bisa dipraktekan di kampus anda yang kebanyakan mahasiswa juga butuh refresing, yang ingin santai sejenak karena stres dengan kuliahnya. dan untuk menarik perhatian pelanggan , ada baiknya untuk awal-awalnya anda meminta bantuan teman-teman anda sebagai pelanggan pertama yang nantinya menjadi perhatian orang-orang lewat dan membuat mereka ingin cari tau. dan juga buatkan halaman di fb anda sebagai promosi yang nanti mungkin bisa anda arahkan pelanggan anda ketempat-tempat anda sering nongkrong.
Mudah kan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar terbaikmu ya....,